Desain Rumah Kecil Gunakanlah Furnitur dengan Ukuran Tak Terlalu Besar

Memiliki luas lahan yang kecil juga luas bangunan yang kecil sering menjadi kendala bagi para pemilik hunian untu menjadikannya sebagai hunian impian.

Rumah kecil diasumsikan dengan rumah dengan tampilan seadanya dan biasa saja. Rumah mewah tak harus memiliki ukuran yang besar, kesan mewah juga dapat ditampilkan pada hunian kecil.

Hal tersebut yang dapat mematahkan asumsi bahwa rumah kecil hanyalah rumah yang seadanya.

Bagi anda yang memiliki hunian kecil anda dapat menata atau mendekorasi hunian anda menjadi hunian yang cantik tak kalah dengan hunian yang memiliki luas lahan tak terbatas.

Rumah kecil anda dapat anda sulap menjadi hunian kecil dengan tampilan yang elegan, hangat, maupun kesan chic. Bukan hal susah kok untuk menyulapnya. Berikut beberapa hal dari Harp Magazine yang dapat kamu aplikasikan pada rumah kecilmu:

1. Gunakanlah Furnitur dengan Ukuran Tak Terlalu Besar

Desain Rumah Kecil Gunakanlah Furnitur dengan Ukuran Tak Terlalu Besar

Memiliki rumah dengan luas yang terbatas adalah tantangan tersendiri untuk menatanya baik secara interior maupun ekteriornya. Dalam penataan interiornya memilih perabot yang cocok dan pas adalah tantangan tersendiri.

Salahnya memilih perabot atau furnitur ini dapat menimbulkan kesan sempit pada ruangan anda lho. Yak memilih furnitur yang pas dengan ukuran sedang adalah hal pertama yang harus dilakukan. Selain itu perabot yang dipilih juga harus mempertimbangkan estetikanya ya, memilih perabot yang sesuai dengan tema hunian anda.

Memilih furnitur yang benar-benar memiliki fungsi maupun yang multi fungsi, agar tak banyak furnitur tyang hanya akan memenuhi ruangan saja.

2. Meminimalisir Sekat Pada Ruangan

Desain Rumah Kecil Meminimalisir Sekat Pada Ruangan

Menyiasati rumah kecil anda dapat dilakukan dengan meminimalkan sekat yang digunakan pada ruangan. Sekat pada ruangan akan membuat ruangan terkesan lebih sempit.

Namun jika tanpa sekat rumah akan terasa penuh dan berantakan bukan, karena setiap ruang menjadi satu. Ya banyak yang berfikir seperti itu, jika rumah minim sekat misalnya pada ruang tamu, ruang keluarga hingga dapur maka ruangan akan terlihat kurang tertata.

Tak perlu khawatir hal ini dapat disiasati dengan menambahkan sekat dengan memanfaatan partisi kayu pada ruangan atau pintu kaca yang dapat ditarik kesamping. Pemanfaatan hal tersebut dapat menjadi pilihan, rumah dengan sekat namun masih transparan sehingga kesan luas masih bisa didapat.

3. Trik Penataan untuk Dapur dan Ruang Makan

Desain Rumah Kecil Trik Penataan untuk Dapur dan Ruang Makan

Penataan yang dapat dipilih pada rumah kecil adalah dengan menata dapur dan ruang akan menjadi satu bagian. Penataan ini dipercaya dapat menghemat ruang serta menjadikannya lebih praktis bukan? Memilih desain untuk dapur dengan desain minimalis sangat membantu.

Selain dapur tampak lebih bersih desain minimalis juga cocok digunakan untuk rumah kecilmu. Selain itu menambahkan perabot seperti bar stool atau kursi tinggi untuk ruang makan akan menjadi pilihan yang apik.

4. Pencahayaan pada Ruangan adalah Hal Penting yang Harus Diperhatikan

Desain Rumah Kecil Pencahayaan pada Ruangan

Bukan hal yang dapat disangkal lagi jika pencahayaan pada hunian adalah hal penting yang harus diperhatikan, apalagi dengan hunian yang memiliki luas terbatas atau rumah kecil. Jika penerangan tak diperhatikan dengan baik, rumah kecilmu akan menjadi sumpek seperti berada di dalam goa.

Tak ingin menjadi seperti itu bukan? Nah pencahayaan dalam ruangan dapat dilakukan dengan memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari yang masuk kedalam rumah maupun cahaya buatan yang dapat bersumber dari penerangan lampu.

Berbagai pilihan jenis lampu dapat dimanfaatkan untuk penerangan rumah anda, namun lebih baik jika memperhatikan estetika dan menyesuaikan dengan karakter hunian anda. selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *